Catatan yang tersisa dari Revolusi Hati

A

da satu catatan yang tersisa dari acara Revolusi Hati. Catatan yang khusus saya buat dalam satu notes tersendiri. Karena catatan ini begitu membekas di hati saya. Catatan yang berasal dari orasi mas Nunu.

Mas Nunu berkata, tanyakan pada hati kita, doa apa yang pernah kita lantunkan dalam kehidupan kita. Apa yang pernah kita fokuskan dalam hidup kita.

Ucapan mas Nunu itu mengingatkan saya. Bahkan kita kadang bisa terombang ambing kebingungan mencari solusi atas masalah yang kita hadapi. Kita bertanya kesana kemari, membahas masalah yang kita dapat, yang akhirnya kita berfokus pada masalah itu. Kita mencari tahu "di luar sana". Sungguh saya merasa tersentil, saya ingat suatu ucapan bijaksana.. "Tanyalah pada hati mu".."mintalah fatwa pada hatimu".

Sejenak saya berkomunikasi dengan hati saya. Hai, hati ku yang selalu ada di situ. Aku disini... Aku kembali...Aku ingat... kau selalu berbicara padaku. Maafkan aku yang terlalu sibuk mendengar di luar sana. Padahal, kau selalu memberitahuku. Aku pulang...Saya menyentuh hati saya...rasanya...hati saya tersenyum...alhamdulillah...nyessss... terasa dari ujung kaki sampai ubun2...

Kemudian, dari belakang barisan penonton...ada seorang yang menyanyikan lagu "Hero" dari Mariah Carey". Orang yang hebat itu adalah kita sendiri. Ayo... kita menyanyi bersama sambil menyentuh hati kita masing2...

There's a hero If you look inside your heart You don't have to be afraid Of what you are There's an answer If you reach into your soul And the sorrow that you know Will melt away

And then a hero comes along With the strength to carry on And you cast your fears aside And you know you can survive So when you feel like hope is gone Look inside you and be strong And you'll finally see the truth That a hero lies in you

It's a long road When you face the world alone No one reaches out a hand For you to hold You can find love If you search within yourself And the emptiness you felt Will disappear

And then a hero comes along With the strength to carry on And you cast your fears aside And you know you can survive So when you feel like hope is gone Look inside you and be strong And you'll finally see the truth That a hero lies in you

Lord knows Dreams are hard to follow But don't let anyone Tear them away Hold on There will be tomorrow In time You'll find the way

And then a hero comes along With the strength to carry on And you cast your fears aside And you know you can survive So when you feel like hope is gone Look inside you and be strong And you'll finally see the truth That a hero lies in you

Ya Allah, aku rela bila ada kesulitan yang ada di depan ku, aku tahu, Kau selalu bersamaku dan ada sesuatu yang lebih besar di depan sana. Fokus...
Ya Allah, aku pasrah bila aku bertemu orang-orang yang menguji ku, aku tahu itu hanya sementara dan mereka tidak mengerti. Tenang... Sabar...
Ya Allah, aku selalu tersenyum dari hati atas apapun yang ada di hadapan ku. Syukur...
Ya Allah, aku merasa semua sudah Kau atur. Karena semua nya baik-baik saja. Bahagia..

Hai... sahabat2 pejuang ikhlas ku...ayo kita bergandeng tangan bersama, bila ada api ikhlas yang mulai padam.. ayo kita recharge bersama. Kita semua hebat, karena manusia di ciptakan sempurna. Ayo kita ijinkan semua yang indah berdatangan. Ayo kita tetap rendah hati. Hati ini terbuka..karena kita berlapang dada..Hati saya merangkul hati semua teman2 pejuang ikhlas. My soul friends...I am here. Langit indah pun selalu menaungi kita... :)





0 comments:

 
© free template by Blogspot tutorial