hati2 kalo bicara

G
ile.. pagi ini dapat telpon dari teman-teman lama. Kebanyakan dari mereka bilang gini. Dee, hari ini aku habis dikata2in orang. Dia bilang katanya aku ini begini.. begitu.. dan begini.. :o

Nah, selesai telpon ditutup. Aku mikir nih. :t

Kenapa ya kok masih ada aja orang yang suka banget bicara tanpa dipikir?

Apa sih susahnya sebelum bicara itu kita mikir, kalo aku bicara seperti ini efeknya apa? Kalo aku bicara gini, sementara aku jadi dia itu gimana? jadi ikutan emosi deh..
Soalnya baru2 ini aku juga ngalamin yang sama, jadi aku bisa ikut ngerasain sebelnya.

Mungkin juga memang orang itu selalu mudah mencaci dari pada memuji.
Kita baru tahu nda enaknya sesuatu itu kalo kita mengalami hal yang sama.

Aku cuma kasih saran ke temanku:

Ya kalo kamu nda ngerasa gitu, biarin aja. Ga usah dideketin tuh orang yang tidak bersyukur bisa bicara, tapi ga dipake untuk mengucapkan hal2 yang baik. Daripada bikin bete, beres... Kan berarti dia bukan teman yang baik. Rugi deket sama orang yang negatif gitu. Masih banyak teman yang baik di luar sana. Doakan aja supaya suatu saat orang itu jadi lebih baik.

0 comments:

 
© free template by Blogspot tutorial